Presiden Zelensky Tiba-Tiba Kunjungi Pasukan Ukraina di Garis Depan

Anton Suhartono ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34:00 WIB
Presiden Zelensky Tiba-Tiba Kunjungi Pasukan Ukraina di Garis Depan
Volodymyr Zelensky mengunjungi tentaranya yang berada di dekat garis depan Donbass dan Kharkiv (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melakukan kunjungan mendadak untuk meninjau pasukannya yang bertugas di dekat garis depan, Selasa (6/12/2022). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Angkatan Bersenjata Ukraina. Dia menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam perang.

Sepulangnya ke Kiev, Zelensky mengatakan telah melewatkan hari bersama pasukan di Donbass, wilayah yang meliputi Luhansk dan Donetsk yang dicaplok Rusia melalui referendum. Zelensky juga berkunjung ke Kharkiv.

"Ribuan warga Ukraina telah mengorbankan nyawa mereka sehingga suatu hari nanti tidak akan ada satu pun tentara penjajah yang tersisa di tanah kita dan ketika semua orang kami akan merdeka," kata Zelensky, dikutip dari Reuters, Rabu (7/12/2022).

Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada staf medis dan para orang tua prajurit seraya menyambut 60 tawanan perang yang dibebaskan dalam program pertukaran tahanan terbaru dengan Rusia.

“Terima kasih atas ketangguhan dan kekuatan ini. Anda adalah garda depan kemerdekaan kita. Saya yakin lain waktu kita akan bertemu di Donetsk dan Luhansk Ukraina. Saya yakin di Krimea juga,” ujarnya, dalam posting-an di Telegram.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda