Pria Asia Koma usai Kepala Diinjak secara Brutal di New York

Djairan ยท Senin, 26 April 2021 - 14:39:00 WIB
Pria Asia Koma usai Kepala Diinjak secara Brutal di New York
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Ist.)

NEW YORK CITY, iNews.id – Seorang pria China, Yao Pan Ma (61), menjadi korban kekerasan di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Kepalanya diinjak oleh pria tak dikenal berulang kali saat mengumpulkan botol di Jalan East Harlem, Jumat (23/4/2021) malam waktu setempat.

Saat ini, Ma terbaring dalam keadaan koma sejak ditangani di unit perawatan intensif Rumah Sakit Harlem, Minggu (25/4/2021). Pria yang masih tak sadarkan diri itu dipasangkan ventilator untuk membantu pernapasannya. Wajahnya mengalami memar parah.

Menurut polisi, pada malam kejadian, sekitar pukul 21.00, Ma sedang berjalan dengan kereta belanja penuh barang daur ulang. Tiba-tiba, seorang pria tinggi besar mendorongnya hingga jatuh ke tanah, lalu menginjak kepalanya setidaknya enam kali.

Dalam rekaman video kamera pengawas (CCTV), tampak pelaku kabur usai menganiaya Ma hingga tak bisa berdiri. Istri Ma, Baozhen Chen (57), saat ini merasa sangat ketakutan setelah insiden yang dialami suaminya. Dia tidak lagi merasa aman di lingkungannya sendiri.

“Saya merasa sangat tidak aman dan saya sangat khawatir suami saya tidak akan selamat dari koma. Saya ingin polisi menangkap pria itu secepat mungkin,” kata Chen sambil menangis kepada New York Daily News, dikutip Senin (26/4/2021).

Diketahui, pasangan itu pindah ke Kota New York dari Provinsi Guangdong China pada 2019, untuk mencari pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik. Mereka meninggalkan dua anak, dan hanya tinggal berdua di NYCHA’s Wagner Houses, beberapa blok dari lokasi pria tua itu diserang.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2