Pria di Balik Pemotretan Perempuan Telanjang di Uni Emirat Pernah Sumbang Kampanye Barack Obama

Anton Suhartono ยท Kamis, 08 April 2021 - 16:24:00 WIB
Pria di Balik Pemotretan Perempuan Telanjang di Uni Emirat Pernah Sumbang Kampanye Barack Obama
Vitaliy Grechin bersama Barack Obama (Dok Pribadi)

KIEV, iNews.id - Pria di balik pose telanjang para perempuan di balkon gedung pencakar langit Dubai, Uni Emirat Arab, Vitaliy Grechin (41), diketahui pernah foto bersama mantan presiden Amerika Serikat Barck Obama serta mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Grechin yang kini tinggal di Ukraina dilaporkan berkewarganegaraan AS. Portal berita Ukraina, Strana, seperti dilaporkan kembali The Sun, mengungkap Grechin merupakan penyelenggara pemotretan serta yang membawa sekitar 40 model perempuan asal Ukraina, Belarusia, dan Moldova itu, ke Dubai.

Kasus ini terungkap pada Sabtu pekan lalu setelah video saat pemotretan beredar dan membuat geger publik UEA. Para perempuan, 11 di antaranya asal Ukraina, serta seorang pria Rusia di gedung sebelah yang merekam pemotretan ditangkap polisi dan akan dideportasi. 

Grechin yang memotret para model di pagar balkon dilaporkan juga ditahan, namun media Rusia menyebut dia masih bebas.

Diketahui Grechin perna foto bersama dengan Obama pada 2011. Di tahun yang sama dia juga satu frame dengan Hillary Clinton.

Laporan saat itu mengungkap, seseorang bernama Grechin menyumbang 33.100 dolar AS (sekitar Rp475 juta kurs saat ini) untuk kampanye Obama dalam Pilpres AS.

Dia juga pernah foto bersama George Clooney dan Sylvester Stallone.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2