Pria Ini Dihukum Penjara 1.200 Tahun, Salah Apa?

Umaya Khusniah · Senin, 20 September 2021 - 17:32:00 WIB
Pria Ini Dihukum Penjara 1.200 Tahun, Salah Apa?
Devon Erickson (20) dijatuhi hukuman 1.200 tahun penjara tanpa pembebasan bersyarat. (Foto: DP)

DENVER, iNews.id - Seorang pemuda di Colorado, Amerika Serikat (AS) dihukum 1.200 tahun penjara oleh pengadilan. Dia menembak mati satu orang dan melukai delapan lainnya di kampusnya tanpa penyesalan. 

Devon Erickson (20) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat. Dia dinyatakan bersalah menembak di Sekolah Matematika, Ilmu Pengetahuan, Teknik dan Teknologi Highlands Ranch, Colorado pada 2019.

Dia didakwa dengan 48 tuduhan kejahatan berat termasuk 31 percobaan pembunuhan tingkat pertama. Parahnya, dia mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan itu. 

Hakim Teresa Slade mengatakan, Erickson tidak kooperatif dan tidak menyesali perbuatannya sealam persidangan yang membuat hukumannya lebih lama.

"Saya belum melihat dan mendengar Anda menyesali ini," katanya. 

Dia melakukan kejahatan bersama kawannya, Alec McKinney yang lebih dulu dinyatakan bersalah tahun lalu atas tuduhan pembunuhan, percobaan pembunuhan, konspirasi dan tuduhan lainnya.

McKinney divonis hukuman seumur hidup namun mungkin memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat setelah 40 tahun. Ini karena dia masih remaja pada saat melakukan kejahatan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: