Pria Ini Hanya Tidur 30 Menit Setiap Hari Selama 12 Tahun, kok Bisa?

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 18 September 2021 - 21:14:00 WIB
Pria Ini Hanya Tidur 30 Menit Setiap Hari Selama 12 Tahun, kok Bisa?
Daisuke Hori bersama kru TV yang mengikuti kegiatannya selama 3 hari. (Foto: The Sun)

TOKYO, iNews.id - Seorang pria di Jepang mengaku hanya tidur 30 menit setiap hari selama 12 tahun terakhir. Dengan jumlah tidur yang sedikit itu, dia mengaku tak merasa lelah keesokan harinya. 

Daisuke Hori (36) mengaku dia telah melatih pikiran dan tubuhnya agar bisa sesedikit mungkin tidur. Dia bahkan kini mulai menularkan cara melatih pikiran tersebut kepada orang lain. 

Kini Daisuke ketua Japan Short-sleeper Association atau asosiasi tidur singkat Jepang. Dia menjelaskan, 16 jam bukanlah waktu yang cukup baginya untuk melakukan semua hal yang diinginkan pada siang hari. Sejak itu, dia mulai meneliti dan bereksperimen.

Oddity Central melaporkan, Daisuke mengklaim akhirnya dapat menurunkan waktu tidurnya dari delapan jam menjadi 30 menit namun tetap sehat dan energik. 

Produser acara TV pun menantangnya untuk membuktikan rutinitas tidur Daisuke. Dia pun mengizinkan kru TV masuk ke rumahnya selama tiga hari untuk mendokumentasikannya.

Pada hari pertama Daisuke bangun jam 8 pagi. Dia menghabiskan harinya dengan bekerja, pergi ke gym, membaca, bermain video game dan bersosialisasi sebelum tidur pada jam 2 pagi.

Setelah tidur 26 menit, dia bangun dan pergi berselancar larut malam dengan orang-orang yang juga tidur sebentar.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: