Pria Lebanon Mengamuk karena Cemburu, Bantai Istri dan 8 Orang Lainnya

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 22 April 2020 - 12:06 WIB
Pria Lebanon Mengamuk karena Cemburu, Bantai Istri dan 8 Orang Lainnya

Ilustrasi pembunuhan dengan senjata tajam. (Foto: AFP)

BEIRUT, iNews.id – Seorang pria bersenjata tajam mengamuk di sebuah kota pegunungan di Lebanon, Selasa (21/4/2020), hingga menewaskan sembilan orang, termasuk istri dan saudaranya sendiri. Setelah membunuh orang-orang, dia melarikan diri ke hutan belantara di sekitar kota itu.

Media pemerintah melaporkan, aksi keji lelaki—yang tidak segera diumumkan identitasnya—itu diduga karena perasaan cemburu. Pelaku telah merencanakan pembunuhan itu sebagai balas dendam karena mencurigai istrinya berselingkuh dengan pria Suriah.

Lebanon memang menjadi salah satu negara yang menampung para pengungsi yang melarikan diri dari perang saudara di Suriah. Tercatat ada lebih dari satu juta pengungsi Suriah yang tinggal di Lebanon saat ini.

Pembunuhan sadis itu terjadi di Baakline, sebuah kota di pegunungan Chouf di tenggara Ibu Kota Beirut. Sebagian besar penduduk kota itu adalah anggota sekte Druze.

Menurut Kantor Berita Nasional, pelaku pertama-tama membunuh istri dan empat orang Suriah di lokasi kejadian. Ketika saudara laki-lakinya mencoba menghentikannya, pelaku malah juga membunuh saudaranya itu.

Kemudian, ketika melarikan diri dari tempat kejadian, dia membunuh dua orang Lebanon dan satu orang Suriah sebelum menghilang ke dalam hutan. Saat ini, aparat keamanan sudah menangkap pelaku.

Sementara, Wali Kota Baakline, Abdullah al-Ghoseini, memberikan keterangan yang sedikit berbeda. Dia mengatakan, tersangka telah membunuh tiga warga Lebanon dan enam warga Suriah, termasuk dua anak, berusia 10 dan 15 tahun.

Pembunuhan itu berlangsung sekitar dua jam. Beberapa mayat korban dibuang ke semak-semak oleh pelaku, kata Al-Ghosseini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil