Pria Ngamuk Tikam Kerumunan Pejalan Kaki, 5 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Minggu, 06 Juni 2021 - 12:27:00 WIB
Pria Ngamuk Tikam Kerumunan Pejalan Kaki, 5 Orang Tewas
Ilustrasi penyerangan menggunakan pisau. (Foto: Ist)

BEIJING, iNews.id - Seorang pria di China Timur mengamuk di jalan menggunakan pisau. Pelaku menyerang warga secara membabi buta sehingga menyebabkan lima orang tewas. 

Peristiwa ini terjadi di Kota Anqing, Provinsi Anhui, Sabtu (5/6/2021). Selain lima oeang tewas, peristiwa ini mengakibatkan 15 orang lainnya luka-luka. 

Kantor polisi distrik Anqing di akun media sosial Weibo mengatakan korban merupakan para pejalan kaki. Penyerang berhasil ditangkap dan korban luka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. 

Hingga saat ini, motif penyerangan belum diketahui dengan jelas. Polisi pun tengah menyelidiki kasus ini.

Suray kabar lokal mengatakan, sebuah bank darah di Anqing meminta masyarakat untuk menyumbang kepada yang terluka. Ini karena persediaan darahnya hampir habis.

Hukum di China membatasi penjualan dan kepemilikan senjata api. Maka dari itu, serangan massal umumnya dilakukan dengan pisau atau bahan peledak buatan sendiri.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada bulan Desember tahun lalu. Periatiwa tersebut terjadi di luar sauna dan pemandian di timur laut China. 

Pelaku digambarkan mengalami sakit jiwa atau memiliki dendam terhadap masyarakat. Akibat peristiwa itu mengakibatkan tujuh orang tewas dan tujuh lainnya luka.

Selain itu, ada penjaga keamanan sekolah melukai sedikitnya 39 orang di sebuah taman kanak-kanak di wilayah selatan Guangxi pada Juni tahun lalu. Pelaku akhirnya dijatuhi hukuman mati.

Editor : Umaya Khusniah