Pura-Pura Bunuh Diri demi Konten Media Sosial, Influencer Ini Ditangkap Polisi

Umaya Khusniah ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 09:28:00 WIB
Pura-Pura Bunuh Diri demi Konten Media Sosial, Influencer Ini Ditangkap Polisi
Ifran Khan (28) ditangkap polisi karena berpura-pura menabrakkan diri ke kereta untuk konten media sosial. (Foto: TheSun)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang influencer India ditangkap polisi karena berpura-pura menabrakkan diri ke kereta dalam sebuah konten video yang diunggah ke akun YouTube. Perilakunya dinilai menginspirasi orang untuk bunuh diri

Ifran Khan (28) merupakan pemilik akun YouTube, Iffy Khan. Pascaditangkap, dia pun meminta maaf kepada masyarakat dan menghapus unggahannya. 

Dilansir dari The Sun, dalam video yang direkam, adegan dimulai saat Ifran duduk di tepi rel kereta api sambil berbicara dengan perempuan melalui telepon. Selanjutnya, dengan sentuhan editan dan efek khusus, Iffy bunuh diri dengan menabrakkan diri di depan kereta yang melintas. 

Tak hanya di akun YouTube, Ifran juga mengunggahnya di Instagram. Unggahan tersebut lantas viral di Twitter yang selanjutnya membuatnya ditangkap polisi. 

Petugas mendakwa Ifran karena melakukan tindakan yang membahayakan nyawa orang lain dan diri sendiri, juga ketidaktaatan terhadap ketertiban.

Selain itu, dia juga didakwa karena menerbitkan pernyataan yang berisi rumor atau berita yang mengkhawatirkan dengan maksud menghasut untuk melakukan pelanggaran.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2