Raja Salman Beri Bantuan Medis ke Malaysia, termasuk 1 Juta Vaksin Covid

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 26 Juli 2021 - 08:19:00 WIB
Raja Salman Beri Bantuan Medis ke Malaysia, termasuk 1 Juta Vaksin Covid
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. (Foto: SPA)

RIYADH, iNews.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengarahkan lembaga kemanusiaan yang didirikannya, KSrelief, untuk mendukung Malaysia dalam menangani  pandemi Covid-19. Badan amal itu bakal menyalurkan pasokan medis kepada negeri jiran.

Perintah Raja Salman itu sebagai respons atas permintaan Menteri Luar Negeri Malaysia, Hishammuddin Hussein. Permintaan bantuan tersebut disampaikan Hussein saat bertemu Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad Bin Salman (MBS), beberapa waktu lalu.

Penasihat di Istana Kerajaan Arab Saudi yang juga Supervisor Jenderal KSrelief, Dr Abdullah al-Rabiah mengataka perinah Raja Salman itu menunjukkan kedalaman hubungan yang kuat antara kedua negara.

Menurut al-Rabiah, bantuan medis tersebut antara lain terdiri atas 1 juta dosis vaksin corona, alat-alat kesehatan, serta alat-alat perawatan dan pengobatan. Ada juga perbekalan untuk pencegahan penyakit dan kebutuhan medis lainnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Malaysia untuk mendapatkan kontrak dengan salah satu pembuat vaksin internasional yang disetujui untuk memasok jumlah yang dibutuhkan langsung ke Malaysia,” kata al-Rabiah, dikutip Saudi Gazette, Minggu (25/7/2021).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda