Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit Setelah Ganti Baterai Alat Pacu Jantung

Anton Suhartono ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 17:44:00 WIB
Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit Setelah Ganti Baterai Alat Pacu Jantung
Raja Salman diperbolehkan pulang dari RS setelah menjalani pemeriksaan medis terkait jantungnya (Foto: SPA)

RIYADH, iNews.id - Penguasa Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz Alsaud diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Rabu (16/3/2022), setelah menjalani pemeriksaan medis.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Raja Salman meninggalkan Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Kota Riyadh setelah menjalami pemeriksaan pada Rabu pagi. Disebutkan baterai pada alat pacu jantung Raja Salman telah diganti. 

Pria 86 tahun itu masih harus beristirahat selama beberapa hari sebagai bagian dari perawatan.

Raja Salman juga sempat dirawat di rumah sakit pada Juli 2020. Saat itu ayah dari Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) tersebut menjalani operasi pengangkatan kandung empedu. Raja Salman menjalani perawatan selama 3 hari. 

Arab Saudi jarang melaporkan kondisi kesehatan Raja Salman sejak mulai berkuasa pada 2015. Bahkan operasi pada Juli 2020 merupakan yang pertama diungkap ke publik.

“(Raja Salman) Menjalani operasi laparoskopi untuk menghilangkan kandung empedu hari ini di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh,” demikian pernyataan Istana Kerajaan Arab Saudi saat itu.

Meski demikian, Raja Salman masih sempat menjalankan tugas. Sebuah video yang dirilis pemerintah kerajaan sebelum operasi, sang raja memimpin rapat kabinet secara virtual dari rumah sakit. Video tanpa suara itu tampaknya ditujukan untuk menepis berbagai rumor miring tentang kesehatan raja.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda