Ramos Horta Berterima Kasih ke Indonesia karena Dukung Timor Leste Gabung ASEAN

Antara ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 17:42:00 WIB
Ramos Horta Berterima Kasih ke Indonesia karena Dukung Timor Leste Gabung ASEAN
Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, mengapresiasi dukungan Indonesia terhadap Timor Leste yang ingin menjadi anggota ASEAN. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah RI.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah Indonesia yang mendukung Timor Leste untuk bisa bergabung menjadi anggota ASEAN,” ujar Ramos Horta dalam pidato yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Dia menargetkan Timor Leste dapat bergabung menjadi anggota ASEAN pada 2023. Di tahun itu, Indonesia bakal memegang kepresidenan ASEAN.

Indonesia akan menjabat ketua organisasi kawasan Asia Tenggara itu selama satu tahun penuh.

“Timor Leste sudah memenuhi seluruh syarat untuk menjadi anggota ASEAN. Kami siap menjadi anggota ASEAN dengan segala pencapaian yang dimiliki oleh Timor Leste,” kata Ramos Horta, hari ini.

Dia menuturkan, 2023 adalah momen yang tepat bagi Timor Leste untuk dapat bergabung ke dalam ASEAN. “Apabila Timor Leste dapat menjadi anggota ASEAN, maka hal ini menjadi titik kulminasi dari sebuah hubungan antara Timor Leste dengan Indonesia,” ujarnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Ramos Horta menceritakan bahwa Timor Leste sudah banyak mengalami kemajuan dalam bidang pembangunan dan sumber daya manusia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda