Ratu Elizabeth II Kembali Bertugas Setelah Dirawat di Rumah Sakit

Anton Suhartono · Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:55:00 WIB
Ratu Elizabeth II Kembali Bertugas Setelah Dirawat di Rumah Sakit
Ratu Elizabeth II kembali menjalankan tugas dari Kastil Windsor setelah pekan lalu dirawat di rumah sakit (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Ratu Elizabeth II kembali menjalankan tugas di kediaman resmi Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, Selasa (26/10/2021), setelah sempat dirawat di rumah sakit pekan lalu. PA Media melaporkan, perempuan 95 tahun itu memulai tugas dengan mengikuti audiensi secara virtual.

Ratu Elizabeth menghabiskan semalam di rumah sakit Rabu pada Rabu lalu akibat penyakit yang tidak disebutkan. Istana Buckingham memastikan masalah kesehatan yang dialami Ratu tak terkait dengan Covid-19.

Ini merupakan rawat inap pertama Ratu Elizabeth di rumah sakit sejak bertahun-tahun. Para pejabat kerajaan kondisi Ratu sangat baik dan dalam semangat yang tinggi pula.

Ratu tak menjalankan tugas di Istana Buckingham setelah keluar rumah sakit namun kembali ke Kastil Windsor untuk beristirahat sambil melakukan tugas ringan.

Selama menjalani perawatan, Ratu Elizabeth II membatalkan perjalanan resmi ke Irlandia Utara yang seharusnya berlangsung pada Rabu (20/10/2021). Pembatalan perjalanan tersebut menyusul saran dari dokter yang meminta agar ibunda Pangeran Charles itu beristirahat selama beberapa hari. 

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu mengunjungi rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal. Dia telah kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik,” kata istana dalam sebuah pernyataan, Kamis.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: