Ratusan Anjing Laut Ditemukan Mati di Pantai Laut Kaspia Republik Dagestan Rusia

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 20:58:00 WIB
Ratusan Anjing Laut Ditemukan Mati di Pantai Laut Kaspia Republik Dagestan Rusia
Penampakan salah satu anjing laut yang ditemukan mati di pantai Laut Kaspia, beberapa waktu lalu. (Foto: TASS)

MAKHACHKALA, iNews.id – Ratusan anjing laut ditemukan mati pantai Laut Kaspia di Republik Dagestan, Rusia, baru-baru ini. Semua hasil tes menunjukkan, kematian mereka disebabkan oleh faktor yang alamiah.

Badan Federal Perikanan Rusia Cabang Regional Dagestan menyatakan, ada sekitar 700 bangkai anjing laut yang ditemukan di dekat depot minyak di Distrik Kirovskiy, Makhachkala. Anjing laut Kaspia mati secara massal dan ditemukan di pantai Dagestan setiap beberapa tahun. Terakhir, fenomena tersebut direkam pada 2016 dan 2020.

“Sebagai hasil autopsi, sejumlah besar sampel dikumpulkan untuk kami lakukan analisis bakteri secara mendetail, studi virologi, termasuk studi jaringan untuk virus Covid-19,” ungkap Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Dagestan, dalam sebuah pernyataan, akhir pekan ini.

“Bahan dikirim ke laboratorium di Moskow dan Astrakhan untuk penelitian. Faktor-faktor alamiah diakui sebagai penyebab utama kematian anjing laut Kaspia ini,” kata pernyataan itu lagi.

Menurut pihak berwenang, studi tentang kondisi organ dalam anjing laut itu membatalkan hipotesis yang menyebutkan bahwa hewan-hean tersebut telah keracunan akan logam berat ataupun pestisida.

Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Dagestan juga menyatakan, kematian massal anjing laut kali ini tidak akan memengaruhi populasi mereka secara kritis. Sebab, populasi mereka sampai sejauh ini masih stabil dan berkisar antara 270.000-300.000 ekor.

Kepala Pusat Konservasi Alam Kaspia, Zaur Gapizov mengatakan, jumlah anjing laut yang ditemukan mati di daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir telah meningkat menjadi 1.700 ekor. Kondisi mereka menunjukkan bahwa mereka mati sekitar dua minggu lalu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda