Rekor Dunia! India Suntik 25 Juta Orang dengan Vaksin Covid dalam Sehari

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 20 September 2021 - 15:16:00 WIB
Rekor Dunia! India Suntik 25 Juta Orang dengan Vaksin Covid dalam Sehari
Ilustrasi petugas menyuntikkan vaksin corona kepada penduduk. (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.idIndia mencatat rekor dunia dengan menyuntik 25 juta orang dengan vaksin Covid dalam sehari. Upaya India untuk memvaksinasi 1,3 miliar penduduknya demi melawan wabah corona pun mencapai tonggak sejarah. 

Pencapaian rekor pada Jumat (17/9/2021) bertepatan dengan hari ulang tahun Perdana Menteri India, Narendra Modi, dan 20 tahun perannya sebagai pejabat publik. Sebelumnya, rekor inokulasi yang dibuat India adalah 9,3 juta suntikan per hari yang dicapai pada 2 September lalu, menurut Our World in Data Project di Oxford University.

Para pemimpin Partai Bharatiya Janata mengatakan, negara-negara bagian yang berada di bawah kendali partai itu ingin memaksimalkan program vaksinasi sebagai hadiah ulang tahun untuk Modi. Pada Jumat lalu, Modi—yang juga memegang pucuk pimpinan partai berkuasa di India itu—genap berusia 71 tahun.

“Kesehatan yang baik memang kekayaan dan cara yang bagus untuk merayakan ulang tahun PM @NarendraModi ji,” cuit Menteri Kesehatan Federal India, Mansukh Mandaviya, di Twitter.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: