Rusia Hujani Kota Sloviansk Ukraina dengan Roket, 6 Orang Tewas

Umaya Khusniah · Minggu, 03 Juli 2022 - 22:57:00 WIB
Rusia Hujani Kota Sloviansk Ukraina dengan Roket, 6 Orang Tewas
Roket Rusia gempur Kota Sloviansk, Ukraina. (Foto: ukrinform.net)

KIEV, iNews.id - Roket Rusia gempur Kota Sloviansk, Ukraina Minggu (3/7/2022). Enam orang dilaporkan tewas

Menurut Wali Kota Vadym Lyakh di Telegram, serangan itu merupakan gempuran terburuk yang melanda kota baru-baru ini. Serangan sejumlah roket Rusia menyebabkan 15 kebakaran di kota garis depan kawasan industri Donbas yang coba direbut Rusia.  

Sementara itu, juru bicara pemerintah daerah Donetsk, Tetiana Ihnatchenko mengatakan kepada jaringan berita publik Ukraina, 15 orang terluka dalam serangan itu.

Di hari yang sama, pasukan Ukraina menyerang pangkalan militer Rusia dengan lebih dari 30 serangan di Kota Melitopol, Minggu (3/7/2022). Kota itu berada di wilayah Ukraina, namun diduduki oleh Moskow.

Serangan tersebut diungkapkan oleh kata Wali Kota Melitopol Ukraina, Ivan Fedorov—yang kini berada di pengasingan. Seorang pejabat Rusia juga membenarkan adanya sejumlah serangan yang menghantam kota itu.

“Pada pukul tiga (07.00 WIB) dan pukul lima (09.00 WIB), ada lebih dari 30 serangan secara eksklusif di pangkalan militer itu,” kata Fedorov dalam sebuah video pidatonya yang diunggah lewat aplikasi Telegram. 

Dia mengklaim, pangkalan militer Rusia itu telah “dilumpuhkan”.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda