Rusia Rilis Foto Bantah Kapalnya Diserang Ukraina: Sekarang Jelas, Tak Rusak Sama Sekali!

Anton Suhartono ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 09:24:00 WIB
Rusia Rilis Foto Bantah Kapalnya Diserang Ukraina: Sekarang Jelas, Tak Rusak Sama Sekali!
Rusia membantah kapal logistik AL-nya Vsevolod Bobrov hancur diserang Ukraina (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Rusia membantah kapal angkatan lautnya hancur akibat serangan pasukan Ukraina di dekat Pulau Ular, Laut Hitam. Kapal logistik Angkatan Laut (AL) Rusia itu terkena serangan rudal.

Untuk membuktikan pernyataannya, Rusia merilis foto kapal bernama Vsevolod Bobrov itu masih dalam kondisi baik, tak terlihat kerusakan.

Kementerian Pertahanan Rusia merilis foto-foto kapal yang diambil pada Sabtu kemarin. Disebutkan kapal itu sedang berlabuh di pelabuhan Sevastopol, Krimea.

"Dari foto-foto ini sekarang jelas bahwa kapal itu tidak rusak sama sekali," bunyi pernyataan, dikutip dari Reuters, Minggu (15/5/2022).

Otoritas militer di wilayah Odesa selatan sebelumnya menyatakan AL Ukraina pada Kamis lalu menyerang Vsevolod Bobrov yang menyebabkan kebakaran hebat.

Bulan lalu kapal perang penjelajah Rusia, tenggelam setelah terbakar. Ukraina mengklaim telah menembak kapal utama armada Laut Hitam Rusia itu menggunakan rudal. Namun Rusia membantah penyebab tenggelamnya kapal akibat serangan rudal, melainkan kebakaran disebabkan ledakan amunisi. 

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: