Satpam Bejat Bunuh 9 Kucing, Belai Hewan Piaraan sebelum Menusuknya dengan Pisau

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 19:02:00 WIB
Satpam Bejat Bunuh 9 Kucing, Belai Hewan Piaraan sebelum Menusuknya dengan Pisau
Ilustrasi kucing peliharaan. (Foto: Ist.)

LONDON, iNews.id – Seorang satpam dituduh membunuh sembilan kucing dan melukai tujuh lainnya dalam serangkaian serangan terhadap hewan piaraan di Inggris. Aksi kejinya itu akhirnya ketahuan setelah terekam dalam kamera pengawas (CCTV).

Dalam rekaman video itu, pelaku tampak membelai lalu menikam salah satu dari kucing tersebut, kata jaksa. 

Sebelumnya, Kepolisian Sussex sudah berulang kali menerima laporan dari warga tentang hewan peliharaan kesayangan mereka yang ditemukan terluka parah atau terbunuh dalam kondisi mencurigakan antara 2018 dan 2019. Akan tetapi, pelakunya kala itu belum terungkap, sehingga mereka pun berjuang untuk menangkap tersangka.

Misteri mengerikan itu akhirnya mulai terkuak tatkala sistem CCTV yang dipasang salah seorang warga—yang kucingnya juga dibunuh pelaku—menunjukkan adegan sadis tersebut. Namun, tersangka bernama Steve Bouquet (54), dari Brighton, East Sussex, itu membantah 16 tuduhan kriminal terkait dengan kucing dan satu tuduhan kepemilikan pisau yang dialamatkan kepadanya.

Lelaki yang bekerja sebagai petugas sekuriti di sebuah pusat perbelanjaan itu tidak muncul di Pengadilan Chichester, Inggris, saat perkaranya disidangkan pada Selasa (22/6/2021). Persidangan pun berlangsung secara in absentia alias tanpa kehadiran terdakwa.

“Pada 2018, Polisi Sussex memulai apa yang menjadi penyelidikan besar menyusul laporan kucing-kucing domestik yang menjadi sasaran dan dengan sengaja ditikam di Brighton,” ujar Jaksa Rowan Jenkins kepada kepada para juri di persidangan, dikutip Mirror, Rabu (23/6/2021).

Di menjelaskan, beberapa pemilik kucing menemukan hewan kesayangan mereka terluka. Mereka pun membawanya ke dokter hewan demi menyelamatkan kucing-kucing itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2 3