Satu Keluarga Muslim Korban Pembunuhan Dimakamkan, Peti Diselimuti Bendera Kanada

Anton Suhartono ยท Minggu, 13 Juni 2021 - 09:41:00 WIB
Satu Keluarga Muslim Korban Pembunuhan Dimakamkan, Peti Diselimuti Bendera Kanada
Satu keluarga muslim di Ontario, Kanada, yang dibunuh Minggu lalu dimakamkan dengan penghormatan penuh (Foto: Reuters)

ONTARIO, iNews.id - Satu keluarga muslim terdiri dari empat orang korban pembunuhan bermotif kebencian di Kanada, dimakamkan Sabtu (12/6/2021).

Mereka dibunuh dengan ditabrak kendaraan pikap oleh pelaku, Nathaniel Veltman (20), pada Minggu (6/6/2021) saat berjalan sore di Kota London, Ontario.

Sebagai bentuk penghormatan peti jenazah diselimuti bendera Kanada. Iring-iringan kendaraan yang membawa peti jenazah juga mendapat penghormatan.

Ratusan warga turut mengantar para jenazah yang merupakan keturunan Pakistan itu ke pemakaman Islamic Center of Southwest Ontario. Sebelum pemakaman, diadakan upacara sekitar 1 jam serta sholat jenazah, diikuti tokoh agama dan masyarakat. Para pejabat pemerintah setempat juga menghadiri upacara pemakaman.

Setelah upacara, pemakaman digelar secara pribadi disaksikan kerabat dekat.

"Fakta bahwa peti mati mereka terbungkus bendera Kanada yang indah ini merupakan bukti bahwa seluruh rakyat Kanada mendukung mereka," kata Komisaris Tinggi Pakistan untuk Kanada, Raza Bashir Tarar, yang hadir dalam pemakaman, dikutip dari Reuters, Minggu (13/6/2021).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2