Sebelum Berangkat ke Pertemuan G20 di Bali, Menlu Jerman Konsultasi dengan Ukraina

Anton Suhartono · Kamis, 07 Juli 2022 - 06:58:00 WIB
Sebelum Berangkat ke Pertemuan G20 di Bali, Menlu Jerman Konsultasi dengan Ukraina
Annalena Baerbock (Foto: Reuters)

BERLIN, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Jerman Annalena Baerbock berbicara dengan mitranya dari Ukraina, Dmytro Kuleba, sebelum berangkat ke pertemuan para menlu G20 di Bali. Mereka membicarakan berbagai agenda yang akan dibahas di pertemuan tersebut.

"Sebelum berangkat ke pertemuan #G20 di Indonesia, Menteri Luar Negeri @ABaerbock hari ini berkonsultasi dengan mitranya dari Ukraina @DmytroKuleba. Kami tidak inin menyerahkan forum ini kepada Rusia dan dengan tegas akan terus mendukung #Ukraina️," bunyi pernyataan Kantor Luar Negeri Federal Jerman, di Twitter.

Pertemuan para menlu digelar di Bali pada Kamis-Jumat (7-8/7/2022). Para menlu akan membahas upaya pemulihan global terkait pandemi Covid-19 serta krisis Ukraina. Kepresidenan Indonesia di G20 menekankan pada kerja sama guna memperkuat arsitektur kesehatan global, transformasi digital, serta transisi energi.

Saat kunjungan Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Ukraina, Indonesia juga mengundang Kuleba untuk mengikuti pertemuan di Bali.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda