Sedih... Bocah 4 Tahun Tewas usai Hirup Paku Payung hingga Tembus Paru-Paru

Djairan ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 20:05:00 WIB
Sedih... Bocah 4 Tahun Tewas usai Hirup Paku Payung hingga Tembus Paru-Paru
Jenis paku payung kantor yang terhirup oleh Axel, bocah berusia 4 tahun di AS, yang menyebabkannya meninggal dunia. (Foto: Pixabay)

TACOMA, iNews.id – Seorang bocah lak-laki berusia 4 tahun, Axel, meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena menghirup paku payung ukuran kecil yang menembus paru-parunya. Ayla Rutherford, ibu dari anak balita itu, mendapati putranya mengalami insiden mengerikan tersebut pada Januari lalu.

Ayla melangkah ke kamar mandi pada saat kejadian, dan mendengar keluarganya berteriak. Dia menemukan suaminya, Josh, melakukan pertolongan pertama dengan menepuk pundak Axel yang dia kira tersedak.

Axel kehilangan kesadaran, tubuhnya membiru dan dilarikan ke Rumah Sakit Anak Mary Bridge di Tacoma, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat. Hasil pemindaian (scan) menunjukkan, bocah itu menghirup paku payung dan menusuk paru-paru kirinya hingga tembus, lalu terjepit di antara tulang rusuknya.

“Dokter harus melakukan operasi bedah dengan membuat lubang di tenggorokannya untuk mengeluarkan benda itu. Mereka akhirnya mengeluarkannya, dan kami terkejut ternyata itu paku payung ukuran kecil,” ujar Ayla, dikutip The Sun, Jumat (26/2/2021).

Setelah menjalani operasi selama dua jam, Ayla dan Josh dapat mengunjungi anak bungsu mereka, yang dipasangi alat bantu pernapasan karena tidak bisa lagi bernapas seperti biasa. Axel dirawat di rumah sakit selama tiga hari, namun tak kunjung membaik.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2