Seekor Gajah Ngamuk Bunuh 16 Orang, Banting Pasutri Lansia Pakai Belalai

Anton Suhartono ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 07:09:00 WIB
Seekor Gajah Ngamuk Bunuh 16 Orang, Banting Pasutri Lansia Pakai Belalai
Seekor gajah di India mengamuk bunuh 16 warga desa (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id - Seekor gajah mengamuk dan membunuh sedikitnya 16 warga desa di Negara Bagian Jharkhand, India, dalam 2 bulan terakhir.

Korban terbaru adalah pasangan suami istri lanjut usia yang dibanting dan dihantam menggunakan belalai sampai mati. Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Selasa (22/6/2021) dini hari saat korban keluar rumah.

Pejabat kehutanan setempat Satish Chandra Rai mengatakan, gajah itu mengamuk kemungkinan karena diusir dari kawanannya akibat berperilaku buruk.

Gajah jantan yang diyakini berusia 15 atau 16 tahun itu mengamuk di wilayah Santhal Pargana, Negara Bagian Jharkhand sejak terpisah dari kawanan beranggotakan 22 gajah.

"Kemungkinan dia diusir karena berperilaku buruk atau persaingan kawin dengan pejantan lain. Kami masih mempelajari perilakunya dan tim terdiri dari 20 petugas berusaha melacaknya karena prioritas pertama kami adalah melindungi hewan itu," kata Rai.

Dia menambahkan, gajah itu tergolong cerdas karena berhasil mengecoh petugas dengan berjalan cepat serta melalui jalur yang acak.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2