Sejumlah Komandan Hamas Palestina Gugur saat Israel Bombardir Gaza

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 13 Mei 2021 - 09:13:00 WIB
Sejumlah Komandan Hamas Palestina Gugur saat Israel Bombardir Gaza
Israel membombardir Kota Gaza dengan serangan udara, Palestina, Rabu (12/5/2021). (Foto: Reuters)

GAZA, iNews.id – Sejumlah komandan utama Hamas gugur saat Israel membombardir Gaza, kemarin. Kabar kematian para petinggi militer itu dibenarkan oleh kelompok milisi Palestina tersebut. 

Militer Israel menyatakan, mereka telah membunuh 16 tokoh Hamas, termasuk seorang komandan senior yang disebut-sebut sebagai pengembang senjata. Pembunuhan belasan pejuang Palestina itu berlangsung dalam serangan udara di pos komando Hamas di Jalur Gaza, Rabu (12/5/2021). 

Badan keamanan Israel, Shin Bet mengungkapkan, di antara korban tewas dalam serangan itu terdapat Bassem Issa. Dia adalah komandan brigade veteran Hamas untuk Kota Gaza. Selain itu, Kepala Teknologi Siber dan Rudal Hamas, Jomaa Tahla, dan 13 anggota staf pembuatan senjata faksi Islam tersebut juga gugur.

Alarabiyah melansir, Bassem Issa adalah tokoh militer berpangkat tertinggi di Hamas yang dibunuh Israel sejak perang di Gaza pada 2014.

Dalam sebuah pernyataan, sayap bersenjata Hamas mengungkapkan, Issa terbunuh bersama dengan beberapa pemimpin dan pejuang lainnya selama pertempuran yang berlangsung selama dua hari di Gaza.

Bentrokan selama berminggu-minggu di Yerusalem Timur telah memicu pertempuran terberat dalam beberapa tahun antara Israel dan para militan Palestina di Jalur Gaza.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2