Sejumlah Ledakan Kuat Hantam Ukraina Tengah, Dampak Belum Diketahui

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 05 Desember 2022 - 09:10:00 WIB
Sejumlah Ledakan Kuat Hantam Ukraina Tengah, Dampak Belum Diketahui
Bangunan-bangunan di Kota Zaporizhzhia, Ukraina, akibat serangan udara Rusia pada Minggu (9/10/2022) pagi. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id – Beberapa ledakan kuat menghantam Kota Kryvyi Rih di Ukraina Tengah. Hal itu diungkapkan oleh pejabat kota setempat, Oleksandr Vilkul, Senin (5/12/2022).

“Ada beberapa ledakan kuat di Kota Kryvyi Rih. Dampaknya masih dipelajari,” ungkap Vilkul di Telegram, dini hari waktu setempat.

Sebelumnya pada Minggu (4/12/2022) malam, media Ukraina melaporkan sejumlah ledakan di Kota Zaporizhzhia yang dikuasai pasukan Kiev. Sirene peringatan serangan udara pun meraung-raung di wilayah tersebut.

Anggota Dewan Pemerintahan Daerah Zaporizhzhia, Vladimir Rogov mengatakan, serangan Rusia menyasar peralatan militer dan gudang amunisi Ukraina di Zaporizhzhia pada malam itu.

Peringatan serangan udara diberlakukan tak lama selepas tengah malam di wilayah Ukraina Poltava, Dnipropetrovsk, Sumy, dan Kharkiv. Menurut data serangan udara dari Kementerian Transformasi Digital Ukraina, peringatan serupa juga diterapkan di sebagian Wilayah Zaporizhzhia yang dikuasai Ukraina, Kherson, Donetsk, dan Luhansk. 

Rusia secara intensif melancarkan serangan presisi terhadap infrastruktur Ukraina sejak 10 Oktober lalu, atau dua hari pascaserangan militer Kiev di Jembatan Krimea. Awal bulan lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, sekitar 40 persen infrastruktur energi di negaranya telah rusak akibat serangan Moskow tersebut. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda