Sejumlah Ledakan Terjadi di Gedung Kementerian Keamanan Negara, Beruntung Tak Ada Korban Cidera

Umaya Khusniah · Selasa, 26 April 2022 - 11:43:00 WIB
Sejumlah Ledakan Terjadi di Gedung Kementerian Keamanan Negara, Beruntung Tak Ada Korban Cidera
Sejumlah ledakan terjadi di gedung Kementerian Keamanan Negara di Transnistria, Senin (25/4/2022). (Foto: TASS)

TIRASPOL, iNews.id - Sejumlah ledakan terjadi di gedung Kementerian Keamanan Negara di Transnistria, Senin (25/4/2022). Ledakan diyakini berasal dari granat berpeluncur roket.

Polisi di wilayah Transnistria, tempat Rusia menempatkan pasukan mengatakan tidak ada korban cedera dalam serangan yang diduga terjadi pada hari libur Senin Paskah Ortodoks di Kota Tiraspol. Gedung tersebut diperkirakan tengah kosong. 

Kementerian Dalam Negeri Transnistria melalui Facebook mengatakan, beberapa jendela bangunan pecah dan asap keluar dari bangunan itu.

Transnistria, sebidang tanah dengan sekitar 470.000 orang, terletak antara Moldova dan Ukraina. Wilayah yang memiliki nama resmi Republik Pridnestrovia Moldavia merupakan negara yang memisahkan diri dari Moldova namun tak diakui. Secara internasional, wilayah ini diakui sebagai bagian dari Moldova.

Wilayah inni telah berada di bawah kendali otoritas separatis sejak perang 1992 dengan Moldova. Rusia menempatkan sekitar 1.500 tentara di sana dan menyebut mereka sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda