Sejumlah Perahu Pawai Kampanye Donald Trump Terbalik dan Tenggelam di Danau

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 06 September 2020 - 05:55:00 WIB
Sejumlah Perahu Pawai Kampanye Donald Trump Terbalik dan Tenggelam di Danau
Ilustrasi perahu terbalik di perairan. (Foto: iNews.id/Dok.)

HOUSTON, iNews.id – Parade perahu yang diselenggarakan untuk mendukung kampanye Donald Trump pada Pemilu Presiden (Pilpres) AS di Texas, mengalami masalah pada Sabtu (5/9/2020) waktu setempat. Beberapa perahu pun kemasukan air atau tenggelam, menurut pihak berwenang.

Kantor Sheriff Wilayah Travis, Negara Bagian Texas menyatakan, petugas mereka menanggapi beberapa laporan terkait insiden yang melibatkan sejumlah perahu yang mengalami kesulitan selama parade Trump di Danau Travis. “Beberapa perahu memang tenggelam,” ungkap kantor polisi itu lewat Twitter, dikutip AFP,Minggu (6/9/2020) WIB.

Juru Bicara Kantor Sheriff Wilayah Travis, Kristen Dark menuturkan, tidak ada bukti pelanggaran yang dilakukan pihak penyelenggara terkait kecelakaan itu. Sampai sejauh ini, belum ada juga korban luka atau keadaan darurat medis yang dilaporkan pada pawai di danau yang terletak di barat laut Ibu Kota Texas, Austin, itu.

“Beberapa perahu kemasukan air, beberapa lainnya mogok, dan beberapa lagi terbalik,” kata Dark.

Foto-foto yang beredar di Twitter menunjukkan, kapal-kapal yang mengibarkan bendera Trump 2020 berada di tengah air yang bergelombang. Kondisi air semacam itu diduga karena sejumlah besar perahu bergerak berdekatan.

“Ada banyak sekali perahu di danau itu hari ini,” kata Dark. Dia menambahkan, pihak berwenang masih mengumpulkan data tentang berapa banyak perahu tenggelam dan berapa banyak orang yang sudah diselamatkan dalam insiden kampanye Pilpres AS itu.

Menurut data sementara, ada lebih dari 2.500 orang menandai diri mereka di Facebook sebagai peserta yang menghadiri Parade Kapal Trump di Danau Travis akhir pekan ini.


Editor : Ahmad Islamy Jamil