Seorang Pria Tewas Tertabrak Pesawat Boeing 737 saat Lepas Landas

Anton Suhartono ยท Rabu, 21 November 2018 - 16:36 WIB
Seorang Pria Tewas Tertabrak Pesawat Boeing 737 saat Lepas Landas

(Foto: AFP)

MOSKOW, iNews.id - Seorang pria tewas ditabrak pesawat yang akan lepas landas di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, Selasa (20/11/2018) malam. Dia diketahui sebagai penumpang transit di Moskow setelah terbang dari Spanyol.

Komite Penyelidik Rusia, seperti dikutip dari AFP, Rabu (21/11/2018), melaporkan, korban ditabrak pesawat Boeing 737 yang lepas landas menuju Athena, Yunani. Dia tewas dalam kondisi mengenaskan di landasan pacu.

Kepala badan pengawas penerbangan Rusia, Alexander Neradko, mengatakan, pesawat yang menabrak dioperasikan maskapai Aeroflot.

Akibat kuatnya benturan, jaket, tali sepatu, serta beberapa barang yang dikenakan korban terlepas dan berhamburan di landasan.

Akibat insiden ini, satu dari tiga landasan pacu pesawat ditutup untuk dibersihkan. Jadwal keberangkatan beberapa pesawat Aeroflot pun dijadwal ulang.

Tidak diketahui persis mengapa dia bisa berada di landasan pacu. Menurut laporan media lokal, dia sempat dikawal oleh kepolisian bandara menuju pintu boarding untuk melanjutkan perjalanan ke Armenia. Tapi dia memisahkan diri dan menjauh.

Insiden ini tak sampai membatalkan penerbangan ke Athena. Dalam pemeriksaan setelah mendarat di bandara Athena, ditemukan beberapa lubang di bagian bawah pesawat.

Polisi masih menyelidiki insiden ini untuk mengetahui bagaimana dia bisa ditabrak.

Editor : Anton Suhartono