Serangan Balasan Israel Hancurkan Sejumlah Fasilitas Militer Suriah

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:23 WIB
Serangan Balasan Israel Hancurkan Sejumlah Fasilitas Militer Suriah

Serangan udara Israel mengenai target militer Suriah (foto: AFP)

JERUSALEM, iNews.id - Helikopter Israel menggempur sejumlah titik yang diyakini sebagai basis militer di selatan Suriah. Serangan ini merupakan balasan atas tembakan amunisi ke wilayah Israel menyusul meningkatnya ketegangan dua negara.

"Helikopter serang Israel menyerang sasaran-sasaran militer di Suriah selatan milik Angkatan Bersenjata Suriah (SAF). Sejumlah target berhasil dicapai, termasuk pos-pos pengamatan SAF dan sistem intelijen yang berada di SAF," demikian pernyataan resmi militer Israel dikutip dari AFP, Sabtu (25/7/2020).

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan bahwa rudal Israel menghantam tiga sasaran menyebabkan dua orang luka ringan dan memicu kebakaran hutan.

Israel mengatakan serangan itu sebagai tanggapan terhadap serangan amunisi yang ditembakkan dari Suriah ke Dataran Tinggi Golan, yang telah diduduki Israel sejak Perang Enam Hari pada 1967.

Sebelumnya, Israel mengatakan "ledakan" di sepanjang perbatasan merusak kendaraan dan bangunan sipil di sisi pagar keamanan yang dikontrol Israel.

Israel menuding pemerintah Suriah sebagai pihak yang bertanggung jawab atas sejumlah serangan serta meningkatnya ketegangan di perbatasan.

Editor : Arif Budiwinarto