Serukan Usir Warga Rusia, Zelensky Disebut Ingin Negara Barat Tiru Cara Adolf Hilter

Anton Suhartono · Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:52:00 WIB
Serukan Usir Warga Rusia, Zelensky Disebut Ingin Negara Barat Tiru Cara Adolf Hilter
Volodymyr Zelensky disebut ingin negara-negara Barat meniru cara Adolf Hitler (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia yang juga mantan presiden, Dmitry Medvedev, menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ingin negara Barat meniru cara pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Pernyataan itu disampaikan Medvedev terkait seruan Zelensky yang mengajak negara-negara Barat memberikan hukuman kolektif terhadap Rusia. Zelensky juga meminta Barat untuk mendeportasi warga Rusia yang bermukim di negara mereka.

“Adolf Hitler (juga) mencoba menerapkan ide-ide seperti itu, tentang seluruh warga. Apa ada pertanyaan lagi soal watak para pejabat Ukraina?" ujar Medvedev, dikutip dari RT, Selasa (9/8/2022).

Nazi Jerman menerapkan hukuman terhadap kelompok yang mereka tak sukai, termasuk Yahudi, Roma, LGBT, penyandang disabilitas, dan Komunis.

Dalam wawancara dengan surat kabar The Washington Post yang terbit Senin lalu, Zelensky menyerukan Barat untuk mengusir semua orang Rusia yang berada di negara mereka serta menutup perbatasan bagi pendatang.

Pengusiran, kata dia, perlu diberlakukan bahkan terhadap warga Rusia yang menentang pemerintah mereka sekalipun.

“Seluruh penduduk tidak bisa dimintai pertanggungjawaban, bukan? Bisa. Warga tersebut telah memilih pemerintahan ini dan mereka tidak melawan, tidak mengecamnya, tidak meneriakinya,” kata Zelensky.

Dia berharap orang-orang Rusia yang diusir itu pulang ke negaranya, kemudian menekan pemerintah mereka untuk menghentikan perang di Ukraina.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda