Siap Rayakan Halloween saat New Normal, Korsel Imbau Warga Tetap Pakai Masker

Salsabilla Nur Rizki ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:37:00 WIB
Siap Rayakan Halloween saat New Normal, Korsel Imbau Warga Tetap Pakai Masker
Warga Korea Selatan (Korsel) siap meramaikan pekan Halloween di saat new normal. (Foto: Pixabay)

SEOUL, iNews.id - Warga Korea Selatan (Korsel) siap meramaikan pekan Halloween di saat new normal. Pemerintah yang khawatir adanya kenaikan kasus Covid, meminta semua orang tetap memakai masker. 

Kebijakan New Normal yang diterapkan pemerintah memungkinkan warga dapat merayakan Halloween akhir bulan ini. Seperti terlihat di kawasan ramai Itaewon, Hongdae, dan Gangnam dimana banyak restoran dan toko mendekorasi tempat mereka dengan tema Halloween.  

Daerah ini juga kerap menjadi lokasi acara-acara besar Korsel. Selain itu, kawasan ini kerap menjadi tujuan kalangan muda menghabiskan akhir pekan. 

Virus Corona telah memberikan efek yang cukup parah bagi dunia hiburan Korsel, mulai dari industri musik hingga pariwisata. Seperti di Itaewon yang biasanya akan dipenuhi turis mancanegara dan warga lokal Korea saat Halloween, kini terlihat masih sepi.

Namun dengan adanya kebijakan new normal, diperkirakan wilayah itu akan ramai saat akhir pekan sambil merayakan Halloween. Diperkirakan, ada banyak orang yang akan memakai baju cosplay atau karakter tertentu sebagaimana biasanya Halloween dirayakan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: