Siswa Ini Selamat usai Tersambar Petir, Tertolong oleh Sepatu Sekolah

Salsabilla Nur Rizki ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:13:00 WIB
Siswa Ini Selamat usai Tersambar Petir, Tertolong oleh Sepatu Sekolah
Ilustrasi sambaran petir. (Foto: Reuters)

BRISBANE, iNews.id – Siswa yang satu ini sangat beruntung karena selamat setelah tersambar petir di depan sekolah. Sepatu sekolahnya ikut berperan menyelamatkan nyawanya. Seperti apa ceritanya?

Kejadian itu bermula tatkala Talyn Rose (14) sedang berangkat menuju sekolah bersama ibunya di tengah hujan lebat pada Jumat (22/10/21). Ibunya menurunkan Talyn seperti biasa di depan gerbang sekolahnya, Robina State High School, Queensland, Australia. Hujan ketika itu juga disertai dengan petir. 

Sayangnya, saat dia berjalan, kilat menyambar kubangan air yang ada di dekat Talyn dan segera merambat ke tubuhnya dari kaki hingga tangannya menyebabkan otot tubuh Talyn kaku dan akhirnya terjatuh.

Seorang ayah dari siswa lain yang menyaksikan itu langsung keluar dari mobil dan menggendong Talyn ke dalam sekolah untuk menyelamatkannya. Sementara, sang ibu yang belum terlalu jauh saat mendapatkan telepon dari sekolah bahwa ambulans sudah dalam perjalanan untuk membawa Talyn ke rumah sakit terdekat.

Sesampainya di rumah sakit, siswa itu langsung mendapatkan pertolongan pertama. Nyawanya berhasil diselamatkan. 

Dokter mengatakan, karet tebal yang ada di sepatu Talyn menyelamatkan hidupnya. Tim medis yakin, karet tersebut menyerap sambaran petir yang banyak sebelum merambat ke tubuh anak laki laki berumur 14 tahun itu.

Dilansir dari 7News, Ibu Talyn mendapatkan kabar dari sekolah tentang kejadian yang menimpa anaknya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: