Siswa Miskin Berangkat Sekolah dengan Seragam Kebesaran, Lihat yang Dilakukan Gurunya

Umaya Khusniah ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 13:53:00 WIB
Siswa Miskin Berangkat Sekolah dengan Seragam Kebesaran, Lihat yang Dilakukan Gurunya
Guru di Penang membelikan seragam untuk siswanya yang kurang mampu. (Foto: Penang Kini)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Siswa di Penang Malaysia berangkat sekolah dengan memakai seragam dan sepatu yang kebesaran. Gurunya yang mengetahui hal itu memutuskan membelikannya seragam dan sepatu setelah mengetahui tekad bulat bocah itu agar tetap bisa sekolah. 

Kisah guru, Mohd Nasir Mohd Zain dan seorang murid kelas tiganya itu viral di media sosial dan menuai banyak respon positif.

Kisah itu bermula saat Zain melihat seorang siswanya menyeret kakinya saat berjalan. Tak hanya itu, siswa itu juga dan terus-menerus memegangi celana sekolahnya.

Ternyata seragam yang dikenakan anak laki-laki itu terlalu besar. Pasalnya, bocah itu memakai seragam yang dulu pernah dipakai kakaknya. 

“Saya menangis, di antara banyak orang kurang mampu yang saya temui, dia sangat istimewa. Dia memiliki tekad yang tinggi dan datang ke sekolah meskipun dalam kondisi yang sangat buruk,” kata Zain seperti diberitakan oleh Harian Metro.

Dia pun berencana mengadopsi dan membantu siswa tersebut semampunya. Guru itu berharap siswa itu bisa melanjutkan sekolahnya seperti siswa lainnya.

Zain lalu membeli seragam yang pas untuk siswa yang tak disebutkan namanya tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda