Stres saat Pandemi? Ruangan Ini Punya Fasilitas Hancurkan Barang-Barang untuk Lepaskan Emosi

Djairan ยท Senin, 22 Februari 2021 - 21:01:00 WIB
Stres saat Pandemi? Ruangan Ini Punya Fasilitas Hancurkan Barang-Barang untuk Lepaskan Emosi
Seorang perempuan melampiaskan amarah dengan menghancurkan monitor komputer di Rage Room, Sao Paulo, Brasil, Jumat (19/2/2021) lalu. (Foto: Reuters)

BRASILIA, iNews.id – Sebuah tempat tak lazim sengaja dibuat untuk orang-orang yang sedang marah atau mengalami stres. Seperti di sebuah gudang di pinggiran Sao Paulo, Brasil, orang-orang dapat mengayunkan palu raksasa ke televisi, komputer, hingga printer tua untuk menghancurkannya.

Lokasi dengan ide unik itu adalah milik Vanderlei Rodrigues, seorang pria Brasil berusia 42 tahun. Gudang tersebut menjadi ladang bisnisnya di Distrik Cidade Tiradentes, Sao Paulo. Rodrigues menerima banyak pelanggan yang ingin melampiaskan kemarahannya, yang meningkat selama pandemi corona.

“Saya pikir ini adalah momen terbaik untuk dapat menghadirkan tempat ini, memfasilitasi pelampiasan atas stres yang semua orang alami, untuk melepaskan kecemasan,” kata dia, dikutip Reuters, Senin (22/2/2021).

Untuk menikmati wahana pelampiasan emosi di lokasi yang disebut “Rage Room” atau “Ruang Kemarahan” itu, pengguna harus merogoh kocek sekitar 4,64 dolar AS atau sekitar Rp65.000.

Setiap pengunjung mengenakan pakaian pelindung dan helm, lalu menuliskan masalah apa yang mereka alami. Tak sedikit yang menulis soal mantan pacar, mantan suami, pekerjaan, bahkan korupsi oleh pejabat. Kata-kata ini yang akan menjadi sasaran amarah mereka.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2