Suami Bunuh Istri karena Terlalu Mengidolakan Bintang Bollywood Hrithik Roshan

Anton Suhartono ยท Selasa, 12 November 2019 - 19:24:00 WIB
Suami Bunuh Istri karena Terlalu Mengidolakan Bintang Bollywood Hrithik Roshan
Dineshwar Budhidat dan Donne Dojoy (Foto: Stabroek News)

NEW YORK, iNews.id - Pria di Queens, New York, Amerika Serikat (AS) menikam istrinya hingga tewas karena cemburu. Pasalnya, sang istri terlalu mengidolakan aktor ganteng Bollywood, Hrithik Roshan.

Dikutip dari The New York Post, Selasa (12/11/2019), pria bernama Dineshwar Budhidat menikam istrinya, Donne Dojoy (27), hingga tewas pada Jumat pekan lalu. Setelah itu Budhidat mengakhiri hidup dengan gantung diri di pohon.

Rekan korban, Mala Ramdhani (52), mengatakan dalam laporan surat kabar tersebut bahwa Dojoy memang penggemar berat Roshan. Ini membuat Budhidat cemburu berat hingga memutuskan membunuhnya.

Pasangan suami istri itu, kata Ramdhani, kerap bertengkar karena masalah ini.

"Dia (Dojoy) mengatakan kepada saya, saat menonton film atau mendengarkan lagu (tentang Roshan) di rumah, suaminya selalu meminta menghentikannya karena sangat cemburu. Setiap film yang dibintangi Roshan, dia selalu ingin menontonnya," kata perempuan yang bekerja sebagai penyanyi karaoke itu.

Semengata itu kepolisian Queens menyatakan, Dojoy sebenarnya sudah tidak tinggal di satu apartemen lagi dengan Budhidat. Namun pada Jumat siang, mereka sepakat untuk menonton film bersama.

Pada malam harinya, Budhidat mengirim pesan singkat (SMS) kepada kakak iparnya bahwa dia telah membunuh Dojoy dan jasadnya masih berada di apartemen. Setelah itu dia gantung diri di lapangan tak jauh dari apartemen.

Sementara itu The New York Daily News mengungkap, pasangan itu pisah tempat tinggal karena Budhidat ringan tangan terhadap Dojoy. Praktik kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini sudah terjadi sejak mereka menikah pada Juli lalu.

Bahkan Dojoy memegang surat perlindungan dari pengadilan terkait kasus penamparan dan pencekikan sepekan sebelum pembunuhan.

"Saya pikir dia mencintainya. Tapi, pada saat yang sama, dia (Budhidat) terlalu terobsesi dengan istrinya karena pekerjaan yang dia lakukan. Dia berbicara tentang pelecehan, mengontrol, memukul, menakuti, dan mengancam akan membunuhnya," kata Rodney, teman kerja Dojoy.

Dojoy bekerja sebagai bartender, pekerjaan yang membuatnya bisa kenal dengan banyak pria. Selain itu, penghasilan Dojoy juga lebih tinggi dari Budhidat.

"Dia perempuan baik, selalu mendapatkan uang. Jadi, dia mungkin cemburu kepadanya," tuturnya.

Sementara itu bibi Dojoy, Silvin, menyebut keponakannya sebagai perempuan muda yang cantik, cerdas, dan pekerja keras.

Sebaliknya, Silvin menyebut Budhidat sebagai pria pengecut.

"Dia pengecut. Siapa yang bisa berbuat seperti itu? Itu tindakan pengecut. Tidak ada alasan baginya untuk melakukan itu. Ini tidak bisa dipercaya. Dia tidak punya hak untuk melakukan itu," ujar Silvin.

Editor : Anton Suhartono