Sumur Neraka yang Diyakini Tempat Tinggal Jin Akhirnya Dijelajahi Ilmuwan, Isinya Mengejutkan

Anton Suhartono · Jumat, 24 September 2021 - 13:23:00 WIB
Sumur Neraka yang Diyakini Tempat Tinggal Jin Akhirnya Dijelajahi Ilmuwan, Isinya Mengejutkan
Sumur Neraka di Yaman yang diyakini sejak lama sebagai tempat tinggal para jin akhirnya dijelajahi ilmuwan (Foto: The National)

DUBAI, iNews.id - Sumur Neraka di Yaman akhirnya dieksplorasi oleh tim penjelajah gua dan ilmuwan geologi dari Oman pekan lalu. Sumur yang mengeluarkan aroma busuk itu sejak lama diyakini sebagai tempat tinggal para jin sehingga warga sekitar tak berani mendekati, apalagi menelusuri bagian dalamannya.

Penjelajahan sumur bernama Barhout yang terletak di tengah gurun pasir itu diyakini sebagai yang pertama kali oleh ilmuwan. Sumur memiliki lebar sekitar 30 meter dengan kedalaman lebih dari 65 meter.

Para pejabat Yaman memperkirakan usia sumur itu jutaan tahun. Selain diyakini sebagai rumah para jin, sumur itu juga disebut sebagai gerbang neraka.

Oleh karena itu, penduduk setempat bukan hanya enggan mendekati, bahkan sekadar menyebut namanya juga tidak karena khawatir bakal bernasib buruk.

“Beberapa orang mengatakan ini merupakan tempat orang-orang murtad dan orang-orang yang tidak beriman disiksa setelah kematian. Yang lain percaya kepala mereka akan dipenggal begitu berada di bawah sana,” kata ahli geologi yang juga pemilik Pusat Konsultasi Ilmu Bumi, Mohammad Al Kindi, kepada dThe National.

Sebanyak delapan penjelajah dari Tim Eksplorasi Gua Oman pada 15 September masuk ke dalamnya. Mereka tidak mendapati atau merasakan seperti apa yang diceritakan warga. Mereka menemukan ular, bangkai hewan, bebatuan gua yang indah, serta tidak ada tanda-tanda mistis.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda