Syok Dapat Tagihan Listrik Rp157 Miliar, Pria Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Djairan · Jumat, 26 Februari 2021 - 13:40:00 WIB
Syok Dapat Tagihan Listrik Rp157 Miliar, Pria Ini Dilarikan ke Rumah Sakit
Ganpat Naik kaget mendapat tagihan listrik Rp157 miliar (Foto: India Today)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pria 80 tahun di Kota Nalasopara, Maharashtra, India, harus dilarikan ke rumah sakit karena syok mendapat tagihan listrik 800 juta rupee atau sekitar Rp157 miliar pada Senin lalu. Tekanan darah pria bernama Ganpat Naik itu langsung naik hingga membuatnya ambruk.

Saat itu Naik sedang bekerja menggiling padi di rumahnya, Desa Nirmal, Kota Nalasopara. Bagai disambar petir di siang bolong, dia kaget menerima kertas tagihan listrik dengan jumlah fantastis.  Pria yang juga memiliki gangguan jantung itu dilarikan ke rumah sakit.

Belakangan diketahui, ternyata ada kesalahan dari otoritas perusahaan listrik setempat dalam menulis angka pada meteran, sehingga berdampak ke data yang tertera di kertas tagihan.

Perusahaan Distribusi Listrik Negara Bagian Maharashtra (MSEDCL) menyatakan, tagihan yang diterima Naik tidak disengaja dan segera diperbaiki.

“Kami melakukan kesalahan telah membuat tagihan sembilan digit. Kami telah memeriksa kembali meteran listrik pelanggan dan memberikan tagihan baru yang sudah dikoreksi. Sekarang sudah beres,” kata pejabat MSEDCL, Surendra Monere, dikutip dari India Today, Jumat (26/2/2021).

Cucu Naik, Niraj, mengatakan dia dan kakeknya sedang asyik bekerja ketika mendapat tagihan listrik. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda