Tak Hanya dari Gaza dan Lebanon, Roket dari Suriah Juga Sasar Israel

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 11:51:00 WIB
Tak Hanya dari Gaza dan Lebanon, Roket dari Suriah Juga Sasar Israel
Roket-roket dari Gaza menyasar Israel di tengah eskalasi konflik di kawasan itu sejak Senin (10/5/2021) lalu. (Foto: Reuters)

DAMASKUS, iNews.id – Serangan roket yang menyasar Israel ternyata tidak hanya datang dari Gaza, melainkan juga dari negara lainnya. Kemarin, sedikitnya tiga roket ditembakkan dari Suriah menuju Israel.

Roket-roket itu mendarat di area terbuka, media Israel melaporkan pada Jumat (14/5/2021) malam. Militer Israel lalu mengeluarkan pernyataan bahwa salah satu roket jatuh di dalam wilayah Suriah.

Sebelumnya, empat roket juga ditembakkan ke Israel dari Lebanon Selatan pada Kamis (13/5/2021) malam. Militer zionis menyatakan, tiga roket dari Lebanon ditembakkan ke arah pantai Israel, namun tidak ada korban yang dilaporkan.

The Daily Star mengutip sumber-sumber keamanan melaporkan, dua roket jatuh di Lebanon. Sementara dua lainnya ditujukan ke kota-kota di Israel Utara.

Pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur Gaza, Palestina, Sabtu (15/5/2021) pagi. Kelompok militan Hamas pun menanggapinya dengan menembakkan roket ke Israel, saat pertempuran memasuki malam kelima.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2