Tak Hanya Malaysia, Vietnam Juga Pecah Rekor Lonjakan Infeksi Covid Hari Ini

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:39:00 WIB
Tak Hanya Malaysia, Vietnam Juga Pecah Rekor Lonjakan Infeksi Covid Hari Ini
Petugas kesehatan di Vietnam mengambil sampel spesimen dari salah seorang warga untuk tes Covid. (Foto: Reuters)

HANOI, iNews.id – Kementerian Kesehatan Vietnam pada hari ini memecahkan rekor lonjakan infeksi Covid dengan membukukan 7.968 kasus dalam 24 jam terakhir. Jumlah tersebut melebihi rekor yang dicatat sehari sebelumnya, yakni sebanyak 7.307 kasus baru dalam 24 jam.

Lebih dari dua pertiga kasus virus corona yang dikonfirmasi hari ini ditemukan di Kota Ho Chi Minh, ungkap Kemenkes Vietnam dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Sabtu (24/7/2021).

Sejak awal pandemi, Vietnam dianggap sebagai salah satu negara yang berhasil menahan penularan virus corona. Akan tetapi, sejak Mei lalu, negara Asia Tenggara itu menghadapi gelombang wabah baru yang dipicu oleh kemunculan varian baru Covid-19. Kota Ho Chi Minh dan provinsi sekitarnya menyumbang sebagian besar infeksi baru di Vietnam.

Kemenkes Vietnam pada Jumat (23/7/2021) kemarin menyatakan bakal memperpanjang lockdown alias penguncian di Kota Ho Chi Minh hingga 1 Agustus. 

Pemerintah Vietnam juga mengumumkan lockdown selama 15 hari di Ibu Kota Hanoi, terhitung mulai Sabtu (24/7/2021) ini. Keputusan tersebut menyusul gelombang wabah Covid yang menyebar dari wilayah selatan Delta Mekong itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2