Tak Sadar Kamera Masih Nyala, Pejabat Filipina Ngeseks dengan Sekretarisnya saat Rapat Virtual

Arif Budiwinarto · Jumat, 28 Agustus 2020 - 15:02:00 WIB
Tak Sadar Kamera Masih Nyala, Pejabat Filipina Ngeseks dengan Sekretarisnya saat Rapat Virtual
Tangkapan layar adegan seks Pejabat Filipina saat pertemuan virtual via aplikasi Zoom. (foto: The Sun)

MANILA, iNews.id - Adegan pornografi seorang pejabat pemerintah Filipina tengah berhubungan seks saat rapat virtual viral di media sosial. Konsekuensinya, si pejabat telah diberhentikan dari pekerjaannya.

Peserta rapat virtual Dewan Desa Fatima Dos di Provinsi Cavite, Filipina, dibuat tercengang ketika layar aplikasi Zoom memperlihatkan Ketua Dewan Desa, Kapten Jesus Estil, sedang berhubungan seks dengan sekretarisnya.

Estil sepertinya tidak menyadari bahwa kamera komputernya sedang menyala dan tersambung ke aplikasi rapat virtual Zoom. Adegan syurnya itupun jadi tontonan banyak anggota staf dewan.

Video dari kamera komputer Estil yang direkam oleh aplikasi Zoom memperlihatkan Estil dan seorang perempuan berdiri agak jauh. Perempuan yang diduga kuat adalah sekretaris pribadi Estil mulai melepaskan celananya sebelum Estil berusaha mematikan kamera.

Menyangka kamera sudah dimatikan, Estil terlihat asyik berhubugan seks di sisi ruangan. Setelah beberapa menit, Estil terlihat kembali ke meja kerjanya untuk bergabung dengan rapat.

Video tersebut kemudian tersebar cepat dan jadi pembicaraan ramai masyarakat. Warga desa mengajukan petisi untuk melengserkan Estil karena melakukan pelanggaran.

Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah (DILG) Filipina menyatakan Estil akan segera dicopot dari jabatannya.

"Ini bukan kesalahan sederhana, tapi kesalahan besar. Kami akan melakukan segalanya untuk menghukumnya," kata Kepala Pengaduan dan Keluhan DILG, Barangay Richard Geronimo, dikutip dari The Sun pada Jumat (28/8/2020).

"Secara alami, anggota staf yang dimaksud telah meminta pengampunan tetapi tidak semudah itu," lanjutnya.

Baik Estil maupun perempuan dalam video itu tidak melapor ke kantor sejak adegan seks mereka viral. Selain sebagai sekretaris pribadi Estil, perempuan dalam video itu juga tercatat sebagai akuntan di kantor pemerintah daerah.

Editor : Arif Budiwinarto