Taman Safari di AS Terbakar, 10 Hewan Terpanggang Termasuk 3 Jerapah

Anton Suhartono ยท Jumat, 29 November 2019 - 19:23:00 WIB
Taman Safari di AS Terbakar, 10 Hewan Terpanggang Termasuk 3 Jerapah
Jerapah berlarian menyelamatkan diri saat gudan di dalam kandang taman safari Ohio terbakar (Screengrab: Fox8)

CHICAGO, iNews.id - Kebakaran melanda sebuah gudang di taman safari Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, Kamis (28/11/2019) malam waktu setempat. Setidaknya 10 hewan mati, termasuk tiga ekor jerapah.

Video yang dirilis NBC menunjukkan, dua ekor jerapah sempat berlarian kesana kemari di kandang yang di dalamnya terdapat gudang saat api melalap. Api membumbung kontras dengan gelapnya langit di Taman Safari Alam Liar Afrika di Port Clinton, dekat Lake Erie.

Setidaknya 10 hewan mati terpanggang, yakni tiga ekor jerapah, tiga babi merah, tiga bongo, dan satu springbok. Bongo dan springbok merupakan spesies rusa.

Sementara itu beberapa ekor zebra dan jerapah yang berhasil lolos dari kobaran api di gudang diamankan petugas taman safari.

Dalam pernyataan yang diunggah di Facebook, taman safari menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas matinya koleksi mereka.

"Terpukul atas matinya hewan di gudang yang hancur oleh api. Hilangnya satwa liar yang kami rawat setiap hari merupakan peristiwa tragis bagi tim yang mencintai hewan-hewan ini," bunyi pernyataan.

Taman safari ditutup pada Jumat sebagai bentuk belasungkawa atas matinya koleksi satwa.

Disebutkan, tidak ada korban luka dari petugas taman safari dalam kebakaran ini. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui asal mula api.

Editor : Anton Suhartono