Tembok Runtuh akibat Hujan Deras di India, 15 Orang Tewas dan 69 Luka

Anton Suhartono ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 10:28 WIB
Tembok Runtuh akibat Hujan Deras di India, 15 Orang Tewas dan 69 Luka

Tembok runtuh di Mumbai, India, akibat hujan deras menewaskan 15 orang (Foto: Reuters)

MUMBAI, iNews.id - Sedikitnya 15 orang tewas dan 69 lainnta luka akibat tertimpa tembok yang ambruk di Mumbai, India, Selasa (2/7/2019) dini hari. Saat kejadian, Mumbai diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan banjir.

Juru bicara badan penaggulangan bencana Mumbai Tanaji Kamble mengatakan, lokasi kejadian merupakan permukiman kumuh yang dihuni para pekerja serabutan.

Peristiwa ini terjadi di dua lokasi. Kejadian pertama yakni di Pimpripada menewaskan 12 orang dan melukai 13 lainnya. Tembok runtuh menimpa gubuk-gubuk yang di dalamnya diisi warga yang sedang beristirahat.

Kejadian lainnya di Kalyan sekitar 40 kilometer dari lokasi pertama, menewaskan tiga orang.

Tembok Sekolah Nasional Urdu di seberang benteng Durgadi ambruk menimpa gubuk-gubuk. Dua dari korban tewas adalah perempuan dewasa dan seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun.

Empat orang sempat terjebak di puing-puing, namun berhasil diselamatkan tim SAR.

Mumbai dilanda hujan lebat sejak Jumat pekan lalu. Hingga kini sudah terjadi tiga insiden tembok runtuh. Hujan juga melumpuhkan sarana transportasi kota dan aktivitas warga.

Pihak berwenang menetapkan Selasa sebagai hari libur nasional dan meminta warga untuk tetap tinggal di rumah. Sekolah dan kampus-kampus ditutup dan penerbangan di bandara utama Mumbai dialihkan.

Departemen meteorologi memperkirakan hujan justru akan mengguyur lebih deras sepanjang pekan ini.


Editor : Anton Suhartono