Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 07:52:00 WIB
Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat
Seorang demonstran Palestina berdiri berhadapan dengan tentara Israel dalam protes menolak pemukiman Yahudi di Beit Dajan yang diduduki Israel di Tepi Barat pada 4 Desember 2020. (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNews.id – Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat, Rabu (5/5/2021) malam. Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan, korban berusia 16 tahun.

Sementara, pihak militer Israel mengakui pasukannya menembak ke arah warga Palestina dekat sebuah desa di Beita, di Selatan Nablus. Menurut tentara zionis, penembakan terjadi setelah warga melempari mereka dengan bom molotov.

“Tentara beroperasi untuk menghentikan para tersangka dengan menembak ke arah mereka,” klaim seorang juru bicara militer Israel, dikutip Reuters, Kamis (6/5/2021).

Dia mengatakan, insiden itu akan diselidiki pihak berwenang.

Militer Israel menyisir daerah tersebut untuk mencari orang-orang Palestina yang dikatakan bersenjata dan melepaskan tembakan pada Minggu (2/5/2021) lalu di persimpangan jalan terdekat. Dalam peristiwa itu, seorang Israel tewas dan satu lainnya mengalim luka serius.

Penduduk Beita dan desa terdekatnya, Odala, mengatakan bahwa bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel terjadi di dekat pintu masuk desa selama beberapa malam terakhir.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2