Tentara Kolombia Gerebek Markas Organisasi Kriminal Clan del Golfo, 15 Penjahat Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 02 Februari 2022 - 05:54:00 WIB
Tentara Kolombia Gerebek Markas Organisasi Kriminal Clan del Golfo, 15 Penjahat Tewas
Tentara Kolombia tengah menggelar parade militer (ilustrasi). (Foto: Reuters)

BOGOTA, iNews.id – Angkatan Bersenjata Kolombia menggerebek markas organisasi kriminal Clan del Golfo di sebuah desa di negara itu, Selasa (1/2/2022). Belasan anggota sindikat penjahat itu pun tewas di tangan aparat.

Clan del Golfo adalah geng kriminal yang terkait dengan perdagangan narkoba dan penambangan ilegal di Kolombia. Menurut sumber-sumber militer di negara Amerika Latin itu, sedikitnya 15 orang tewas dalam operasi tersebut.

Reuters melansir, serangan oleh Angkatan Bersenjata Kolombia kali ini menjadi pukulan terbesar bagi Clan del Golfo dalam tiga bulan terakhir. Pada Oktober lalu, aparat keamanan menangkap pemimpin organisasi kriminal itu, Dairo Antonio Usuga, atau lebih dikenal sebagai Otoniel. Antonio dianggap sebagai pengedar narkoba paling penting dalam sejarah Kolombia baru-baru ini.

Operasi itu berlangsung di kawasan pinggiran Kota Ituango, Provinsi Antioquia, Kolombia. Di kalangan sindikat narkotika, daerah itu dianggap penting secara strategis untuk menanam koka (bahan utama kokain).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda