Terekam Kamera, Mobil Disambar Petir 2 Kali saat Berhenti di Lampu Lalu Lintas

Anton Suhartono ยท Rabu, 18 September 2019 - 05:23 WIB
Terekam Kamera, Mobil Disambar Petir 2 Kali saat Berhenti di Lampu Lalu Lintas

Petir sambar mobil Toyota RAV4 di Rusia (Foto: Siberian Times)

NOVOSIBIRSK, iNews.id - Pemandangan mengerikan tertangkap kamera dasbor mobil di Kota Novosibirsk, Siberia, Rusia. Sebuah mobil SUV diterjang petir dua kali saat berhenti di lampu lalu lintas.

Pengemudi, Anna Nakaznykh, dan beberapa penumpang selamat dalam insiden itu. Meskipun petir sempat menimbulkan guratan api, mobil hanya mengalami rusak ringan yakni kaca jendela belakang retak.

Baca Juga: Asyik Main Game Online di Bawah Pohon, 2 Remaja Tewas Disambar Petir

Peristiwa tersebut terekam kamera dasbor mobil milik Galina Ershova yang saat itu persis berada di belakang kendaraan Toyota RAV4 yang dikemudikan Anna.

(Mobil Toyota RAV4 disambar petir dua kali di jalanan/Siberian Times)

"Saya sempat gelap beberapa saat. Saya menggenggam setir dengan kuat. Peristiwa itu terjadi begitu cepat," kata Galina, membagikan pengalamannya saat kejadian, dikutip dari Siberian Times, Selasa (17/9/2019).

Dalam tayangan tampak petir menghantam bagian belakang mobil dua kali dalam jeda waktu tak lama. Setelah dihantam petir, Anna mematikan mesin kendaraan. Dia dan penumpang keluar tanpa mengalami luka.

(Sambaran petir membuat kaca mobil Anna retak/Siberian Times)

"Orang-orang itu tampak ketakutan," kata Galina, yang terus melajukan kendaraan melewati Anna.

Setelah itu Anna pun membagi cerita kejadian mengerikan itu di media sosial. Dia menyayangkan tak ada seorang pun di jalanan yang menolongnya.

Baca Juga: 112 Orang Tewas Disambar Petir di Bangladesh

“Semuanya baik-baik saja, saya dan para penumpang. Saya membaca komentar dan saya bisa mengatakan satu hal, ada banyak orang di sana, tapi tidak ada yang berhenti. Mereka semua lewat begitu saja," tutunya.

Setelah kejadian, dia memanggil jasa derek untuk membawa mobilnya. Kerusakan hanya di bagian belakang tak berpengaruh ke mesin.

"Sekarang sedang diperbaiki," ujarnya.


Editor : Anton Suhartono