Tiba-Tiba Melahirkan, Perempuan Ini Tak Sadar Hamil Selama Lockdown

Djairan · Jumat, 15 Januari 2021 - 10:20:00 WIB
Tiba-Tiba Melahirkan, Perempuan Ini Tak Sadar Hamil Selama Lockdown
Samantha Hicks menggendong Julia (Foto: BBC)

LONDON, iNews.id - Seorang perempuan di Inggris melahirkan bayi perempuan hanya 10 hari setelah menyadari dirinya hamil

Ibu bernama Samantha Hicks asal Portishead, North Somerset, itu mengira perutnya besar karena kegemukan. Selama lockdown dia menghabiskan sebagian besar aktivitasnya di rumah.

Dia dan suaminya, Joe, baru menyadari kehamilan tersebut pada 1 Januari lalu, saat Hicks merasakan ada tendangan di perut. Setelah memeriksakan ke dokter, baru diketahui ada bayi di rahimnya.

"Tidak pernah terpikir saya hamil, karena saya sudah menjalani dua tes sebelumnya yang hasilnya selalu negatif," ujar Hicks, dikutip dari BBC, Jumat (15/1/2021).

Dia pernah dirawat di Rumah Sakit Southmead, Bristol, pada November 2020 karena positif Covid-19. Saat itu dokter bertanya apakah dia hamil dan dijawab tidak.

Hicks mengalami kenaikan berat badan, namun tidak terpikir ada bayi di perutnya. Dia berpikir kenaikan berat itu dipicu Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau masalah pada saluran pencernaan, seperti juga dialami keluarganya.

"Saya merasakan sedikit gerakan, tapi saya kira itu karena kurang sehat. Perut saya agak besar tapi sekali lagi, karena saya mual dan tidak sehat, tidak pernah terpikir hamil," ujarnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2