Toko Ritel Halal Indonesia Diresmikan di Gimhae Korsel, Namanya Al Barokah Mart

Antara ยท Minggu, 25 April 2021 - 06:40:00 WIB
Toko Ritel Halal Indonesia Diresmikan di Gimhae Korsel, Namanya Al Barokah Mart
Sejumlah produk Indonesia yang dijual di Al Barokah Mart di Gimhae, Korea Selatan. (Foto: ANTARA)

SEOUL, iNews.id – Toko ritel halal Indonesia resmi bediri di Kota Gimhae, Korea Selatan. Toko yang dinamai Al Barokah Mart itu diresmikan oleh Duta Besar RI Umar Hadi.

“Keberadaan Al Barokah Mart diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dan berkontribusi dalam memajukan ekspor produk Indonesia ke Korea Selatan,” ujar Dubes Umar dalam keterangan tertulis KBRI Seoul, Sabtu (24/4/2021).

Dubes Umar menyatakan, komitmen KBRI Seoul yang senantiasa mengedepankan promosi produk karya usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia ke pasar Korea Selatan. Ini termasuk dukungan bagi Al Barokah Mart selaku badan usaha yang dibentuk pengurus Masjid Al Barokah di Gimhae.

Dubes Umar pun berpesan agar Al Barokah Mart dapat mengedepankan inovasi termasuk mengembangkan bisnis secara daring. Dengan demikian, diharapkan kualitas dan harga produk yang dijual dapat lebih bersaing.

Dia mengatakan, KBRI Seoul siap bekerja sama dengan Masjid Al Barokah guna melakukan pelatihan-pelatihan untuk manajemen toko secara profesional.

Dubes Umar juga menggarisbawahi pentingnya jamaah Masjid Al Barokah untuk berbaur dengan masyarakat setempat dan tidak menjadi kelompok eksklusif, sehingga dapat merebut hati dan simpati pelanggan dan masyarakat setempat.

Sementara perwakilan Masjid Al Barokah, H Karomat dan Ustaz Syihab Ahmad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dubes Umar beserta keluarga besar KBRI Seoul atas dukungan tidak hanya pembukaan, tetapi juga dari persiapan dan ke depannya. 
Saat ini, sudah ada sekitar 300 lebih produk yang dijual di Al Barokah Mart. Sebagian di antaranya langsung diimpor dari Indonesia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: