Tolong Kakek Tercebur ke Selokan, Kucing Ini Didapuk Jadi Kepala Kepolisian Kota 

Anton Suhartono · Kamis, 15 April 2021 - 20:36:00 WIB
Tolong Kakek Tercebur ke Selokan, Kucing Ini Didapuk Jadi Kepala Kepolisian Kota 
Seekor kucing didapuk menjadi kepala kepolisian Kota Toyama, Jepang, karena membantu orang tua yang tercebur ke selokan (Foto: NHK)

TOKYO, iNews.id - Jika kambing diangkat menjadi wali kota sudah biasa, di Jepang seekor kucing didapuk menjadi kepala kepolisian kota. 

Seekor kucing di Kota Toyoma, Jepang, dijadikan kepala polisi selama sehari pada 13 April sebagai penghargaan karena dia membantu menyelamatkan seorang orang tua yang tercebur ke selokan.

Dikutip dari Japan Times, Kamis (15/4/2021), peristiwa itu terjadi pada 16 Juni 2020 ketika kucing bernama Koko memberi tahu orang yang lewat setelah menemukan seorang lelaki tua terbaring di selokan selebar 60 sentimeter dan sedalam 40 cm. Korban tak bisa naik karena terlalu lemah, sementara di selokan itu mengalir air.

Berkat arahan dari Koko, orang yang melintas mendapati kakek itu lalu dia meminta bantuan orang lain untuk mengangkatnya, termasuk majikan sang kucing.

Ada lima orang yang mengangkat korban keluar dari selokan. Dia hanya menderita luka ringan.

Kantor Polisi Toyama Minami memberi penghargaan kepada lima orang tersebut dengan sertifikat penghargaan pada 20 Juni 2020, sementara Koko diberikan makanan atas usahanya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2