Tower Tangki Air Limbah di Pabrik China Ambruk Tewaskan 9 Orang

Anton Suhartono ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 13:52 WIB
Tower Tangki Air Limbah di Pabrik China Ambruk Tewaskan 9 Orang

Tower tangki limbah cair di pabrik China ambruk menewaskan 9 orang (Ilustrasi, Foto: AFP)

BEIJING, iNews.id - Tower tangki berisi limbah cair di sebuah pabrik pencelupan dan percetakan di Kota Haining, Provinsi Zhejiang, China, ambruk pada Selasa (3/12/2019) sore, menewaskan sembilan orang.

Tangki setinggi 15 meter itu runtuh menimpa bengkel kerja yang sedang penuh dengan para karyawan. Lokasi pabrik tersebut berada di kawasan industri petrokimia.

Pemerintah kota setempat, seperti dikutip dari Associated Press, menyatakan, insiden ini juga menyebabkan empat orang terluka parah.

Berdasarkan informasi di situs web perusahaan, pabrik itu didirikan pada 1983 dan saat mempekerjakan 500 orang.

Otoritas membersihkan lokasi dari material tower roboh dan tumpahan limbah serta akan menyelidiki penyebab kecelakaan kerja ini.

Kecelakaan kerja terjadi di China dalam beberapa bulan terakhir di tengah kuatnya desakan untuk meningkatkan keselamatan pegawai serta menindak praktik korupsi.

Di Jiangsu, ledakan pabrik kimia pada Maret menewaskan hampir 80 orang. Bulan lalu, ledakan gas di tambang batubara menewaskan 15 pekerja dan menyebabkan sembilan lainnya luka.

Di bulan yang sama, terowongan jalan yang sedang dibangun runtuh menyebabkan empat orang tewas dan membuat delapan lainnya hilang.


Editor : Anton Suhartono