Tragis, 16 Petugas Darurat dan Jurnalis Tewas Diseruduk Bus saat Tangani Kecelakaan

Anton Suhartono ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:37:00 WIB
Tragis, 16 Petugas Darurat dan Jurnalis Tewas Diseruduk Bus saat Tangani Kecelakaan
Ilustrasi bus menyeruduk petugas layanan darurat dan jurnalis di Turki yang sedang bekerja di lokasi kecelakaan, menewaskan 16 orang (Foto: Reuters)

ISTANBUL, iNews.id - Kecelakaan tragis terjadi di Turki, Sabtu (20/8/2022). Satu bus menyeruduk petugas layanan darurat dan jurnalis yang sedang bekerja di lokasi kecelakaan di Kota Gaziantep.

Akibat kecelakaan itu 16 orang tewas, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran, empat pekerja medis, dan dua operator drone dari stasiun televisi Turki.

Para petugas pemadam kebakaran, tim medis, dan jurnalis sedang berada di lokasi untuk menangani kecelakaan sebelumnya melibatkan bus.

"Sekitar pukul 10.45, sebuah bus penumpang mengalami kecelakaan di sini," kata Gul, dikutip dari Reuters.

Namun saat petugas bekerja, lanjut dia, bus lain datang dan melaju tak terkendali menghantam para petuags di lapangan.

"Saat pemadam kebakaran, tim medis, dan rekan-rekan lainnya sedang menangani kecelakaan, bus lain mengalami kecelakaan 200 meter di belakang. Bus keduanya meluncur ke tempat ini dan menabrak petugas darurat serta (melibas) orang-orang yang terluka di tanah," ujarnya.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyampaikan belasungkawa atas insiden tersebut. Dia mengatakan para pekerja darurat dan jurnalis meninggal dalam menjalankan tugas.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda