Tragis, Mahasiswa Ini Meninggal Dunia karena Terlalu Bahagia Lulus Ujian Akhir

Anton Suhartono ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:55:00 WIB
Tragis, Mahasiswa Ini Meninggal Dunia karena Terlalu Bahagia Lulus Ujian Akhir
Mubarak Hussein Sayed Abdel Jalil meninggal karena terlalu senang lulus ujian akhir (Foto: NewsFlash)

KAIRO, iNews.id - Seorang mahasiswa di Mesir meninggal dunia akibat serangan jantung lantaran terlalu bahagia mengetahui hasil ujian akhirnya lulus. Pria bernama Mubarak Hussein Sayed Abdel Jalil (22) itu merupakan mahasiswa Jurusan Geologi, Fakultas Sains, Universitas South Valley di Qena.

Berdasarkan keterangan keluarga, Mubarak menerima amplop pengumuman dan senang bukan main setelah melihat hasilnya dinyatakan lulus. Saat itu juga Mubarak mengeluh sakit luar biasa di dada kiri lalu dilarikan ke rumah sakit.

Dokter lalu menjelaskan Mubarak mengalami serangan jantung dan dinyatakan meninggal. Pasien baru saja menyelesaikan tahun terakhirnya di Universitas South Valley. Jenazah Mubarak kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Al Jarfiya.

Kisah Mubarak menjadi viral setelah diberitakan oleh media lokal. Netizen menyoroti sosok sopan Mubarak dan mahasiswa yang ulet.

Rektor Universitas South Valley Youssef Gharbawy menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

Meski kematiannya akibat serangan jantung, kantor Jaksa Penuntut Umum setempat tetap menyelidiki kematian Mubarak karena menjadi perhatian publik.

Kisah Mubarak mengingatkan dengan kejadian di India. Mahasiswi bernama Anushree meninggal akibat serangan jantung saat mengikuti ujian. Penyebabnya seorang pengawas memberi tahu bahwa dia berada di ruang yang salah meskipun ujian sudah dimulai.

Anushree diberi tahu pengawas bahwa dia harus pindah ke lokasi lain karena berada di tempat yang salah. Saat berlari menuju lokasi ujian, yang berjarak sekitar 100 meter, dia pingsan dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Mahesh, paman Anushree, mengungkapkan kemarahannya. Pasalnya keponakannya dalam kondisi sehat dan bugar saat berangkat dari rumah.

Netizen menyalahkan pengawas dan menyebutnya tak manusiawi karena memaksa Anushree pindah ruang ujian padahal sudah berlangsung.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda