Tragis! Perempuan Dimangsa Satu Keluarga Beruang saat Jalan-Jalan di Gunung

Antara, Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 13:00:00 WIB
Tragis! Perempuan Dimangsa Satu Keluarga Beruang saat Jalan-Jalan di Gunung
Beruang hitam (ilustrasi). (Foto: ANTARA)

DENVER, iNews.id – Seorang perempuan di Amerika Serikat dianiaya sampai tewas dan dimangsa oleh satu keluarga beruang hitam. Jasadnya ditemukan terpotong-potong atau termutilasi, setelah sempat dilaporkan hilang saat berjalan-jalan di Pegunungan Colorado, pekan lalu.

Beruang-beruang hitam itu telah dilacak dan dibunuh oleh agen satwa liar setempat. Kebijakan badan satwa liar Colorado mengharuskan eutanisasi beruang yang terlibat dalam serangan terhadap manusia.

“Beruang yang tidak lagi takut pada manusia adalah hewan yang berbahaya. Dan beruang ini sedang mengajari anak-anaknya bahwa manusia adalah sumber makanan, bukan sesuatu yang harus ditakuti dan dihindari,” kata Manajer Regional Badan Taman dan Margasatwa Colorado, Cory Chick, dikutip Reuters, Selasa (5/5/2021).

Potongan jenazah perempuan bernama Laney Malavolta (39) itu ditemukan pada Jumat (30/4/2021) malam oleh pacarnya di dekat Kota Durango, sekitar 560 kilometer di sebelah barat daya Ibu Kota Negara Bagian Colorado, Denver. Semasa hidupnya, korban memang sering berjalan-jalan dengan dua anjingnya di daerah tersebut.

Pacar Malavolta pergi mencari perempuan itu ketika tiba di rumah pada Jumat malam itu dan menemukan anjing-anjingnya di luar tanpa Malavolta. Hasil autopsi menunjukkan, korban meninggal karena “luka tembus di leher”, termasuk beberapa luka gigitan. 

Penyelidik satwa liar mendeteksi bulu dan kotoran beruang di tempat kejadian bersama dengan tanda-tanda dimangsa hewan pada tubuh korban. Temuan itu membuat tim penyelidik mencurigai adanya serangan beruang.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2